42 Tafsir Mimpi Makan Menurut Islam dan Primbon Jawa Lengkap

Mimpi Makan - Sesungguhnya yang dikatakan makan itu jelas-jelas diperlukan untuk memperoleh suatu energi serta pertumbuhan dan sekaligus mengganti sel-sel yang rusak. Akan tetapi kalau tumbuhan memperoleh makanan yaitu dengan memproduksi makanan sendiri. Contoh, tumbuhan hijau sebagai produsen mengolah zat-zat anorganik menjadi organik ( zat makanan ) melalui proses fotosintesa. Sedangkan fotosintesa itu sendiri adalah sebuah proses pembuatan makanan oleh tumbuhan hijau dengan bantuan sinar matahari. Dan makan itu diperlukan sesuatu yang sifatnya hidup tentunya.

Nah, dalam kesempatan ini kami ingin mengupas-tuntas tentang Tafsir mimpi yang berkaitan dengan makan, namun demikian bilamana Teman - teman ingin tahu silahkan Teman - teman simak dan baca artikel yang ada dibawah ini.

42 Tafsir Mimpi Makan Menurut Islam dan Primbon Jawa Lengkap
Makan Besar

1. Tafsir Mimpi Makan Nasi Kuning Menurut Islam
Sesungguhnya apabila seseorang mengalami mimpi makan nasi kuning itu artinya orang tersebut akan mengalami sebuah musibah, musibah itu bisa berupa penyakit.

2. Tafsir Mimpi Makan Nasi Goreng Menurut Islam
Mimpi ini konon hampir sama dengan mimpi nomor 1, karena Tafsir dari mimpi tersebut adalah si pemimpi akan mendapatkan sesuatu yang tidak menyenangkan, bisa berupa hujatan atau fitnahan.

3. Tafsir Mimpi Makan Nasi Basi Menurut Islam
Jika Teman - teman mengalami mimpi makan nasi busuk atau nasi basi itu artinya Teman - teman akan mendapat sebuah keberuntungan, atau Teman - teman akan dapat sesuatu yang sifatnya menggembirakan.

4. Tafsir Mimpi Makan Nasi
Sebuah pertanda yang baik bagi yang mengalaminya, karena menurut primbon jawa apabila seseorang mengalami mimpi makan nasi itu artinya akan berpengaruh pada kehidupan, kesehatan dan mendatangkan kebahagiaan.

5. Tafsir Mimpi Makan Bubur
Bagus juga yang mengalami mimpi tersebut, karena orang-orang jaman dahulu masih mempercayai ketika seseorang mengalami mimpi makan bubur itu artinya akan mempunyai banyak teman.

6. Tafsir Mimpi Makan Nasi Putih
Mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 4, karena disebutkan primbon jawa bahwa seseorang mengalami mimpi makan nasi putih itu artinya masih ada hubungannya dengan kesehatan dan kemakmuran, jadi yang mengalaminya akan hidup tenang.

7. Tafsir Mimpi Makan Pepes Ikan Mas
Patut gembira yang mengalami mimpi tersebut, sebab seorang ahli tafsir dari jawa timur apabila seseorang mengalami mimpi makan pepes ikan mas, itu artinya akan memperoleh uang yang jumlahnya banyak.

8. Tafsir Mimpi Makan Ikan
Hampir sama mimpi ini dengan mimpi nomor 7, primbon jawa menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi makan ikan itu artinya akan memperoleh uang yang halal.

9. Tafsir Mimpi Makan Jagung
Sebaiknya berbunga-bunga yang mengalami mimpi tersebut, karena primbon jawa mengisyaratkan bahwa orang tersebut bakalan beruntung dan menyenangkan.

10. Tafsir Mimpi Makan Wortel
Sebuah pertanda yang bagus sekali bagi yang mengalaminya, menurut seorang ahli tafsir meramalkan ketika seseorang mengalami mimpi makan wortel bakalan merasakan hidup yang bahagia.

11. Tafsir Mimpi Makan Tanah Liat
Yang mengalami mimpi tersebut bagus juga, karena didalam primbon menyebutkan siapa saja yang mengalami mimpi makan tanah liat itu artinya orang tersebut akan mendapat harta banyak.

12. Tafsir Mimpi Makan Sayur-sayuran
Primbon jawa menyebutkan apabila seseorang mengalami mimpi makan sayur-sayuran itu pertanda orang tersebut akan memperoleh kenikmatan yang sudah lama dilewatkan.

13. Tafsir Mimpi Makan Rumput-rumputan (Tanaman Obat)
Bila seseorang mengalami mimpi makan rumput-rumputan atau tanaman obat itu menurut primbon orang tersebut akan mendapat faedah dan keuntungan.

14. Tafsir Mimpi Makan Lada
Yang mengalami mimpi ini buat anak muda, primbon menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi makan lada itu berarti orang tersebut akan melakukan bercinta atau hidup romantis.

15. Tafsir Mimpi Makan Kubis
Patut gembira terutama bagi yang belum menikah, sebab menurut primbon jawa seseorang yang mengalami mimpi makan kubis itu artinya Teman - teman akan segera kawin.

16. Tafsir Mimpi Makan Kepiting Goreng
Barang siapa yang mengalami mimpi makan kepiting goreng menurut orang-orang jaman dahulu bakalan orang tersebut akan dinaikkan derajatnya atau ada peningkatan keuangan.

17. Tafsir Mimpi Makan Kentang Rebus
Seseorang yang telah mengalami mimpi makan kentang rebus, itu sebuah pertanda yang baik, sebab disini primbon jawa menyebutkan orang tersebut akan hidup makmur dan merasakan puas.

18. Tafsir Mimpi Makan Katak Hidup
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, karena seorang ahli tafsir meramalkan siapa saja yang mengalami mimpi makan katak hidup itu artinya orang tersebut akan kena penyakit.

19. Tafsir Mimpi Makan Kacang Goreng
Pertanda yang kurang bagus juga bagi yang mengalami mimpi tersebut, sebab didalam primbon disebutkan bahwa seseorang yang mengalami mimpi makan kacang goreng itu artinya akan menjengkelkan kawan sendiri.

20. Tafsir Mimpi Makan Daging Kuda
Sungguh menggembirakan bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena primbon menyatakan apabila seseorang mengalami mimpi makan daging kuda itu artinya orang tersebut akan memperoleh kekayaan.

21. Tafsir Mimpi Makan Daging Kambing
Yang mengalami mimpi ini hampir sama dengan mimpi nomor 8, karena primbon jawa menyebutkan seseorang yang mengalaminya akan mendapat rejeki yang halal.

22. Tafsir Mimpi Makan Daging Ayam
Orang -orang jaman dahulu masih mempercayainya, siapa saja yang telah mengalami mimpi makan daging ayam, itu artinya orang tersebut bakalan memperoleh harta.

23. Tafsir Mimpi Makan Daun Seledri
Sesuatu yang membanggakan bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena primbon jawa menyatakan bahwa seseorang yang mengalami mimpi makan daun seledri itu artinya orang tersebut akan dicintai orang banyak.

24. Tafsir Mimpi Makan Belalang
Bagi yang mengalami mimpi makan belalang itu artinya sama persis dengan mimpi nomor 8, disitu diterangkan bahwa orang tersebut bakalan memperoleh uang yang halal.

25. Tafsir Mimpi Makan Buah Anggur
Sebuah pertanda yang sangat baik bagi yang mengalaminya, karena orang-orang jaman kuno konon ketika seseorang mengalami mimpi makan buah anggur itu artinya orang tersebut akan menerima sebuah pusaka dan ditawari kedudukan yang lebih baik.

26. Tafsir Mimpi Makan Buah Apel
Sebaiknya bersenang-senang bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena disitu primbon menyebutkan seseorang yang mengalaminya akan meraih kesuksesan dalam tempo yang tidak terlalu lama.

27. Tafsir Mimpi Makan Buah Delima Manis
Barang siapa saja yang telah mengalami mimpi makan buah delima manis, menurut primbon jawa orang tersebut bakalan bergirang hati.

28. Tafsir Mimpi Makan Buah Kelapa
Apabila seseorang mengalami mimpi makan buah kelapa itu menurut primbon jawa orang tersebut akan teguh dan tabah dalam menghadapi musibah apapun.

29. Tafsir Mimpi Makan Buah Keledung
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi tersebut, sebab seorang ahli tafsir meramalkan apabila seseorang mengalami mimpi makan buah keledung itu artinya orang tersebut akan mengalami kesehatan badannya terganggu.

30. Tafsir Mimpi Makan Buah Kurma
Patut berbangga hati bagi yang mengalami mimpi ini, karena primbon jawa menyebutkan seseorang yang telah mengalami mimpi makan buah kurma itu artinya orang tersebut bakalan sedang dicintai seseorang.

31. Tafsir Mimpi Makan Buah Nanas
Sebuah pertanda yang bagus juga bagi yang mengalami mimpi tersebut, disitu primbon menyebutkan orang yang mengalami mimpi makan nanas itu artinya orang tersebut akan menikmati bersuka ria.

32. Tafsir Mimpi Makan Buah Peer
Sebuah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi tersebut, primbon meramalkan seseorang yang mengalami mimpi makan buah peer itu artinya orang tersebut akan mengalami kerugian yang agak parah.

33. Tafsir Mimpi Makan Buah Pepaya yang Matang
Sering orang makan buah pepaya supaya buang air besarnya gampang, tapi kalau didalam mimpi apa artinya? primbon menyebutkan apabila seseorang mengalami mimpi makan buah pepaya yang matang itu artinya orang tersebut akan memperoleh harta.

34. Tafsir Mimpi Makan Buah Sarangan
Seseorang yang telah mengalami mimpi makan buah sarangan itu menurut primbon jawa orang tersebut akan mendapat anak yang baik.

35. Tafsir Mimpi Makan Buah Tomat
Sebuah kabar yang baik bagi yang mengalami mimpi tersebut, karena primbon jawa menyebutkan seseorang yang telah mengalami mimpi makan buah tomat itu artinya orang tersebut akan diberi pekerjaan yang menyenangkan.

36. Tafsir Mimpi Makan Nasi Ketan
Primbon jawa menyebutkan, seseorang yang makan nasi ketan akan mengalami kendala dalam hidupnya, akan tetapi itu hanya sebentar saja, bahkan sering kali itu hanya untuk mengetahui keteguhan Teman - teman saja.

37. Tafsir Mimpi Makan Bersama Teman
Pertanda yang kurang baik bagi yang mengalami mimpi tersebut, primbon jawa menyebutkan seseorang yang mengalami mimpi makan bersama teman itu artinya akan ada perpecahan diantara kita, oleh sebab itu sebaiknya Teman - teman berhati-hati setelah membaca rubrik ini. 

38. Tafsir Mimpi Makan Bersama Orang Tua
Seseorang kadang merantau jauh disana, lalu sekonyong-konyong ia tertidur dan dalam tidurnya ia bermimpi makan bersama orang tua, itu artinya komunikasi Teman - teman dengan orang tua kurang terjalin dengan baik sehingga terasa jauh.

39. Tafsir Mimpi Makan Bersama Mertua
Mungkin secara garis besarnya mimpi ini mempunyai makna yang tidak beda dengan mimpi nomor 38, akan tetapi bedanya kalau mertuanya itu minta diperhatikan lebih banyak.

40. Tafsir Mimpi Makan Tapi yang Dimakan Tidak Ada
Apabila orang mengalami mimpi makan, tapi yang dimakan tidak ada, itu artinya orang yang ingin hidup bahagia tapi tidak mau berusaha.

41. Tafsir Mimpi Makan Di siang Hari
Ketika seseorang tidur dan dalam tidurnya ia bermimpi makan di siang, menurut primbon jawa memiliki makna yang tidak mengakibatkan apa-apa, atau tidak ada masalah dalam kehidupan.

42. Tafsir Mimpi Makan Di malam Hari
Arti mimpi ini kebalikan dari mimpi nomor 41, menurut orang-orang jaman dahulu, konon seseorang yang telah mengalami mimpi di malam hari akan dapat masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Arti Mimpi Lainnya:

  • 12 Tafsir Mimpi Jadi Guru Sekolah Menurut Islam dan Primbon Jawa
  • 12 Tafsir Mimpi Kabur dari Rumah Menurut Islam dan Primbon Jawa
  • 14 Tafsir Mimpi Lihat Wanita Menurut Islam dan Primbon Jawa
  • 13 Tafsir Mimpi Sujud Dihadapan Tuhan Menurut Islam dan Primbon Jawa
  • 12 Tafsir Mimpi Wanita Merokok Menurut Islam dan Primbon Jawa

Itulah tadi 42 Tafsir Mimpi Makan Menurut Islam dan Primbon Jawa Lengkap yang bisa kami hadirkan dihadapan Teman - teman, sekali lagi semoga dalam artikel tersebut membawa manfaat untuk kita semua, satu hal yang ingin kami sampaikan, bahwa dalam uraian-uraian yang ada diatas tersebut hanyalah sifatnya tafsiran atau ramalan biasa, oleh sebab itu yang namanya ramalan itu belum tentu benar dengan demikian terserah Teman - teman, mau percaya atau sebaliknya untuk itu kami kembalikan lagi semua kepada Teman - teman.

0 Response to "42 Tafsir Mimpi Makan Menurut Islam dan Primbon Jawa Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel